Kopi Tuang, 30 Single Origin Siap Dipilih

Pertama kali sampai di Kopi Tuang mungkin akan terkejut dengan betapa luasnya kedai kopi satu ini. Bangunannya tak seperti kedai pada umumnya, bangunan rumahnya masih terjaga. Sekat-sekatnya tak banyak berubah, suasana di dalamya pun membawa pelanggan seperti bertamu.

Properti yang ada di dalamnya pun mendukung suasana homey, begitu unik dan antik. Ada berbagai meja dengan bentuk beragam di ruang-ruang berbeda, mulai yang cocok untuk kumpul keluarga atau rame-rame bersama teman, sampai yang sekadar bersama beberapa teman dan sendiri juga bisa. Tak hanya ada di dalam ruangan, di kawasan terasnya juga menjadi spot yang nyaman sambil menikmati sejuknya angin kota Malang.

Susah-susah gampang menemukan Kopi Tuang yang berada di Jalan Kalpataru No. 26 ini. Bangunan yang berbentuk rumah membuat sedikit terkecoh. Bila sudah memasuki kawasan Kalpataru dari arah Jalan Soekarno Hatta disarankan mengurangi kecepatan, lokasinya tepat di kiri jalan, di depan lalapan belut.

Kopi Tuang menjadi nama kedai ini sejak 2014 lalu. Kata ‘tuang’ dipilih karena menurut Oji, salah satu pemilik kedai, pada dasarnya cara menyeduh kopi sebenarnya dengan ‘menuang’. Berbekal latar belakang tersebut lah Kopi Tuang lahir dan menjadi salah satu kedai kopi favorit bagi para pelanggannya.

Kurang lebih 30 varian kopi single origin yang bisa dipilih di Kopi Tuang, spesialnya lagi Kopi Tuang memilih menjaga kualitas biji kopinya dengan menggoreng biji kopinya sendiri. Semua biji kopi yang tersedia dijajar rapi agar memudahkan tamu memilih biji kopi yang mau dipesan, jika ingin mengetahui rasanya agar mencocokkan sesuai selera, barita Kopi Tuang siap untuk menjawab.

Tak hanya para pecinta kopi yang bisa datang ke sini, karena Kopi Tuang termasuk kedai yang memiliki menu yang cukup beragam. Ada berbagai minuman non-coffee lainnya yang dicoba, seperti coklat, teh dan lainnya. Kopinya sendiri tak hanya ada manual brew, tapi juga ada espresso dan milk-based seperti cappuccino dan lainnya.

 Agak susah menemukan kedai kopi yang memiliki menu makanan beragam, apalagi saat lapar dan ingin sekaligus minum kopi yang diseduh dengan baik. Kopi Tuang bisa menjadi solusi, karena kedai ini memiliki menu makanan yang beragam, mulai dari snack seperti nachos, fried calamari dan lainnya. Makanan berat seperti tomyam pun bisa didapatkan di sini, sehingga saat lapar dan ingin sekaligus mengopi tak jadi masalah di Kopi Tuang.

 

Kopi Tuang

Jl. Kalpataru No.26, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, kota Malang

Instagram: @kopituang.mlg

Open daily: 16.00-00.00

Price: IDR 10.000-25.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *