Kono Meimon Dripper merupakan rilisan dari Perusahaan Coffee Syphon, Jepang. Perusahaan Coffee Syphon merupakan pionir dalam produksi alat kopi sifon. Dalam kategori peralatan seduh “tuang” atau “pour over“, Perusahaan Coffee Syphon juga yang memelopori penetes kopi atau dripper berbentuk kerucut, kelak 30 tahun kemudian diikuti oleh perusahaan kopi lain. Perusahaan Coffee Syphon memproduksi Kono Meimon Dripper sejak 1973 di Jepang. Perusahaan Coffee Syphon menelaah dan mengembangkan Kono Meimon Dripper sejak 1968. Setelah 5 tahun diteliti, akhirnya Kono Meimon dilempar ke pasar dan disambut secara positif oleh masyarakat pecinta kopi di Jepang. Philocoffee pada akhir 2014 dengan bangga menghadirkan Kono Meimon Dripper untuk pecinta kopi di Indonesia.

Di Jepang sendiri, secara umum pecinta kopi yang menyukai kopi dengan seduhan tuang atau pour over menggunakan Kono Meimon sebagai alat seduh utamanya. Itu juga mengapa di berbagai rumah dan kedai kopi lokal Jepang akan sangat mudah menemukan penetes kopi Kono dibanding dengan penetes kopi kerucut merek lain.

Kono Meimon Dripper dirancang sedemikian rupa berdasarkan kertas penyaring Kono yang khas. Kertas penyaring Kono memiliki pori-pori yang kecil sehingga aliran kopi lebih lambat dan membuat ekstraksi menjadi lebih terdistribusi. Paduan bentuk kerucut dari alat penetes dan kertas Kono itu menimbulkan kerapatan lindak yang tinggi (high bulk density). Hal tersebut membuat kopi menjadi terekstraksi lebih baik.

Kono Meimon Dripper sudah dipercaya selama 40 tahun lebih oleh pecinta kopi berbasis pour over, terutama di Asia.

—————————————————————————————————————————————–

Kono Meimon dirancang sedemikian rupa berdasarkan kertas penyaring Kono yang khas. Kertas penyaring Kono memiliki pori-pori yang kecil sehingga aliran kopi lebih lambat dan membuat ekstraksi menjadi lebih terdistribusi. Paduan bentuk kerucut dari alat penetes dan kertas Kono itu menimbulkan kerapatan lindak yang tinggi (high bulk density). Hal tersebut membuat kopi menjadi terekstraksi lebih baik.

Kono Meimon sudah dipercaya selama 40 tahun lebih oleh pecinta kopi berbasis pour over, terutama di Asia.

Kono Meimon Dripper Set 1-2 Cangkir terdiri dari:

  • Kono meimon dripper Pink kapasitas 1-2 cangkir
  • Cerek gelas 1-2 cangkir dengan warna Pink
  • Sendok takar kopi
  • Kertas penyaring 40 lembar