Koling Jogja, Kopi Keliling dengan Kopi Nikmat

Kopi keliling bukan suatu hal yang jarang kita dengar, di banyak tempat keramaian kita kerap menemukan penjaja kopi sachet dengan satu termos air panasnya. Tapi bagaimana jika yang dijajakan kopi keliling adalah kopi pilihan yang diseduh dengan alat-alat seduh seperti di kedai kopi pada umumnya? Terdengar aneh, tidak mungkin dan cukup baru, tapi Koling Jogja—Kopi Keliling melakukannya.

Bank Indonesia Yogyakarta, Alun-alun Kidul, Tugu Yogyakarta dan berbagai ikon kota Jogja menjadi jujukan Koling Jogja. Booth yang eksklusif tak akan membuat kesusahan menemukannya, selagi akun Instagram @kolingjogja terus memberikan informasi terbaru akan berada di mana tentu tak susah. Tak hanya boothnya yang istimewa, berbagai menu kopinya juga spesial.

Menunya memang sederhana, dibedakan berdasarkan Arabika, Robusta dan Blend. Harganya pun sekitar Rp6.000 hingga Rp10.000, tapi jangan kira rasanya sederhana. Suasana jalanan, asyiknya Jogjakarta, satu cup kopi dengan harga terjangkau yang memiliki rasa begitu nikmat bisa dinikmati. Perpaduan yang menarik bukan?

Selain menawarkan cara menarik dalam menikmati kopi, melalui menu yang sederhana juga lah yang membuat Koling Jogja bisa menyapa jalanan dengan kopi. Apalagi dengan karakter Koling Jogja yang selalu hadir di setiap ikon kota Jogja, selain mencoba menyapa kopi dengan cara yang unik, Koling Jogja mengangkat unsur budaya di setiap cup-nya.

Pakaian yang digunakan baristanya juga menggunakan pakaian tradisional yang semakin menguatkan unsur kopi dan budaya dalam Koling Jogja. Bila memiliki acara pernikahan dan acara tertentu lainnya, Koling Jogja juga bisa ‘dipanggil’ atau ‘di-koling’ agar acara semakin nikmat dengan kopi yang nikmat tentunya.

Jangan khawatir yang berada di Jogja, Koling tak hanya ada di Jogja, namun sampai saat ini berkembang di wilayah Semarang. Untuk mendapatkan informasi Koling Semarang, akun Instagram @kolingsemarang tentu akan membantu. Meski berbeda kota, namun menu dan konsep yang ditawarkan tetap sama menariknya.

Selain bisa mendapatkan informasi di mana Koling Jogja dan Semarang berada melalui akun media sosialnya. Banyak edukasi yang kerap disampaikan dengan sederhana melalui caption-nya tentang kopi tentunya, mulai proses pengolahan dari petani hingga saat di tangan barista. Atau bahkan cerita-cerita perjuangan tentang bagaimana menjajakan kopi dengan berkeliling yang harus berhadapan dengan preman atau pungli-pungli yang dapat merugikan Koling.

Koling—Kopi Keliling Jogja

Instagram: @kolingjogja

Website: kolingjogja.com

Price: IDR 6.000-10.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *