Jagongan Ngipok Malang menuju Kota Sejuta Kopi

Malang-manualbrewing. Lebih dari 100 orang dari berbagai kalangan pecinta kopi berkumpul menjadi satu. Sebuah even rutin dari Komunitas Malang Sejuta Kopi (MSK) yang beranggotakan 30 kedai kopi menggelar Jagongan Ngipok hari ini tanggal 19 Mei 2017 yang digelar di digelar di Cafe Oey, Hotel Riche Malang.


Menurut inisiator Malang Sejuta Kopi Laksono Budiarto ketika ditemui oleh wartawan manualbrewing.com menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang kopi khususnya khas Malang kepada khalayak umum. Kegiatan ini adalah rangkaian cara even bulan April lalu, dan diharapkan akan menjadi kegiatan rutin kebeberapa kedai kopi. Dengan kegiatan rutin nantinya diharapkan adanya bentuk hubungan silahturahmi antar pecinta kopi di Malang Raya juga Jawa Timur. Salah satu tujuan diadakan even ini adalah untuk bisa memperkenalkan kopi khas Malang lebih luas yang berkarakter dan berbeda dari kopi lainnya,” lanjut Laksono Budiarto pada acara tersebut. (12/5/2017).


Ditemui ditempat yang sama menurut W. Febi Damayanti selaku wakil dari BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kota Malang, bahwa kopi di malang mempunyai potensi wisata yang cukup besar. Dengan mengandeng beberapa pihak baik pelaku, pecinta ataupun pengusaha kopi maka target untuk menjadikan Malang sebagai kota Sejuta Kopi akan segera terwujud. Targetnya adalah bahwa kopi sebagai salah satu destinasi kuliner dan belanja yang berkarakter Malang.


Acara yang disambut antusias peserta tergolong sukses. Jagongan Ngipok yang digagas Komunitas Malang Sejuta Kopi (MSK) di Cafe Oey, Hotel Riche Malang ini menampilkan demo membuat kopi secara manual yang dipandu oleh Komunitas Barista Malang. Dari sisi lain even ini adalah bentuk usaha unuk memberikan pemahaman tentang apa itu kopi, bagaimana memilih kopi yang baik hingga penyajiannya.
Salah satu acara pada even ini adalah pemutaran film tentang kopi, dimana peserta terlihat atusias lebih mengenal dunia kopi lebih jauh. Yang menarik Acara Jagongan Ngipok yang digagas Komunitas Malang Sejuta Kopi (MSK) di Cafe Oey, Hotel Riche Malang adalah adanya lelang kopi yang istimewa dari panitia. (dang.mlg)

 

 

One thought on “Jagongan Ngipok Malang menuju Kota Sejuta Kopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *