Amstirdam Coffee, Surganya Penikmat Kopi

Bagi penikmat kopi, Amstirdam Coffee yang berada di Ruko Soekarno Hatta Indah No. D18 tentu menjadi surga tersendiri. Selain menawarkan dapat menikmati kopi mulai pukul 9 pagi, saat menyeruput kopi, aroma biji kopi yang sedang di-roasting begitu memenuhi kedai. Tak ada musik lain selain suara roaster.

Selain menjadi jujukan para penikmat kopi, para pemilik kedai kopi juga tak jarang memenuhi kedai kopi yang hanya menyeduh kopinya hingga pukul 5 sore ini. Di antara mereka mencari biji-biji kopi yang telah di-roasting Amstirdam Coffee. Meski suasana kedainya begitu nyaman dengan bar terbukanya, harga kopi di sini cukup terjangkau.

Bar terbuka akan membuat para tamunya bisa mengobrol bebas dengan baristanya. Ngobrol saja kopi seperti apa yang lebih disuka, barista di Amstirdam Coffee—Sivaraja yang juga pemilik kedai ini akan senang memberitahu dan menawarkan single origin-nya. Alat seduhnya memang cukup banyak di sini, karena bar terbuka juga tamu akan lebih leluasa untuk mengetahui proses sampai berdiskusi tentang rasanya.

Amstirdam sendiri berasal dari Ampelgading, Sumbermanjing, Tirtoyudo dan Dampit. Keempat daerah tersebut memang dikenal lama sebagai penghasil kopi terbaik, bahkan Sivaraja mampu memasarkan kopinya hingga luar negeri. Selain kemampuan meracik kopi dan memasarkannya, rupanya untuk memiliki kedai seperti ini dan bekerja sesuai passion-nya, Sivaraja rela meninggalkan pekerjaannya di Sydney, Australia.

Meski namanya berasal dari keempat daerah tersebut, di Amstirdam Coffee tak hanya menyediakan kopi lokal Malang. Namun ada berbagai single origin yang dapat dipilih mulai dari Aceh, Flores dan sebagainya. Selain kopi dari keempat tempat tersebut yang terkenal, kopi luwaknya juga terkenal nikmat. Di sini memang hanya ada kopi single origin dan varian espresso, namun jangan khawatir jika ingin sambil menikmati kue yang manis, Amstirdam Coffee selalu menyediakan kue yang bisa dipesan dengan harga yang juga terjangkau.

 

Kedainya memang sederhana, tapi begitu nyaman untuk dinikmati bersama secangkir kopi. Uniknya lagi, bila memesan cappuccino dan semacamnya, cangkirnya bukan cangkir polos seperti yang ada di kebanyakan kedai pada umumnya. Namun yang akan datang di meja bar adalah cangkir bercorak dan berwarna-warni, begitu unik dan cantik.

Bila ingin membeli biji kopinya, tak harus datang ke kedai Amstirdam Coffee. Berbagai biji yang telah di­-roasting bisa dipesan melalui website resminya http://kopiluwakamstirdam.com/. Sehingga tak perlu jauh-jauh untuk menikmati biji kopinya yang diolah dengan baik bila Anda berada di luar Malang.

Amstirdam Coffee

Ruko Soekarno Hatta Indah No. D18 Malang

Instagram: @amstirdamcoffee

Open daily: 09.00-17.00 (except Sunday)

Price: IDR 10.000-30.000

(red/sophia)

One thought on “Amstirdam Coffee, Surganya Penikmat Kopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *